Senin, 24 September 2012

Pernik-pernik Unik Baju Muslim di Indonesia

Lihat pesatnya pengguna pakaian muslim di indonesia, jadi tidak heran bila perubahan fashion muslim di indonesia juga alami peningkatan yang sama pesatnya. bila di awal th. 90an pemakaian pakaian muslim cuma hanya di hari-hari raya keagamaan serta pada waktu taklim saja, sekarang ini bersamaan bertambahnya pengguna jilbab, pemakaian pakaian muslim lalu seakan telah jadi sehari-harinya masyarakat wanita di indonesia. 

Bila dulu pakaian muslim sama dengan pakaian yang tidak "up to date, " sekarang ini banyak produsen pakaian muslim yang berupaya untuk mencukupi seluruh keperluan konsumennya membuat bermacam jenis pakaian muslim yang cocok dengan perubahan jaman. semakin hari semakin banyak pakaian muslim dengan jenis trendy tetapi syari'e yang bisa jadi pilihan wanita muslim indonesia. 

Detil yang di tawarkan beberapa produsen lalu semakin bermacam. diawali dari potongan simpel tanpa ornamen untuk pakaian sehari-hari, pemakaian pita serta bordir untuk pakaian muslim semi resmi, sampai pakaian muslim berupa gaun dengan taburan payet serta border untuk kepentingan pesta. meski kita untuk jadikan muslimah indonesia telah dimanjakan oleh demikian banyaknya pakaian muslim yang moderen serta cantik, tetapi ada banyak hal yang terus mesti kita cermati didalam penentuan pakaian muslim, baik untuk sehari-hari ataupun untuk pesta. 

Perihal yang perlu diperhatikan saat memilih pakaian muslim 

syari'e 
yakinkan pakaian muslim yang anda tentukan cocok aturan islam ; pakaian yang tidak ketat, tidak transparan, serta tentunya menutup aurat. upayakan supaya anda memperhitungkan sekurang-kurangnya ketiga aspek ini setiap saat menentukan baju muslim. jangan sempat anda berupaya ikuti trend tetapi tidak memerhatikan ketiga aspek basic ini. 

cocok dengan kondisi 
pada waktu anda menentukan pakaian muslim, yakinkan pakaian yang anda tentukan cocok dengan peruntukannya. bila anda menentukan pakaian muslim untuk kepentingan sehari-hari, jadi tentukan pakaian dengan pemakaian bahan yang mudah semisal katun maupun kaos. untuk pakaian muslim yang dapat dipergunakan pada waktu pesta, supaya tampak lebih istimewa lagi, anda bisa menentukan pakaian muslim dengan bahan basic satin, sutra, maupun taffeta. 

padu padan 
supaya anda bisa tampak istimewa tiap-tiap harinya, tentukan pakaian muslim yang bisa dipadupadankan untuk tiap-tiap pemakaiannya. perihal ini juga bisa menyiasati supaya anda senantiasa tampak lain setiap waktu. 
pakaian muslim yang gampang untuk dipadupadankan merupakan tunik. tunik, atau atasan yang umumnya berupa semi kemeja dengan ciri khas agak longgar ini gampang untuk dipadupadankan dengan celana berpotongan longgar maupun rok. 

jilbab 
perihal yang terutama didalam padanan pakaian muslim merupakan jilbab. tak hanya untuk jadikan syarat utama pemakaian pakaian muslim, jilbab juga bisa jadikan pelengkap asesoris yang bisa mempercantik penampilan anda. tentukan motif jilbab yang cocok dengan cii-ciri anda, lantas padu padankan dengan scarf atau jilbab dengan motif yang lebih kontras supaya bisa penampilan yang lebih menarik lagi. 
lantaran kita tinggal di tempat tropis, tentukan jilbab atau scarf dari bahan yang nyaman, layaknya katun maupun polyester. serta untuk anda yang melakukan aktivitas tinggi, anda bisa kenakan jilbab jenis bergo supaya mobilitas anda tidak terganggu. 

cocokkan dengan ukuran serta wujud tubuh 
dengan tidak meninggalkan rencana cocok syari'e, kita mesti sesuaikan jenis pakaian yang kita tentukan dengan wujud tubuh kita supaya kita bisa menyamarkan kekurangan tubuh kita. bila anda mempunyai tubuh yang condong kurus, tentukan baju muslim yang mempunyai banyak kerut serta aksen tumpuk. tak hanya itu, warna cerah juga bisa bikin ilusi tubuh lebih diisi. namun untuk anda yang mempunyai tubuh agak diisi, anda baiknya menentukan pakaian muslim yang berwarna gelap, serta hindari aksen tumpuk supaya tubuh anda tidak terlihat besar.

tetapi disamping itu seluruh, perihal yang terutama merupakan tentukan pakaian muslim yang cocok dengan cii-ciri serta kepribadian kita. meski satu jenis masih in tetapi janganlah paksakan untuk beli bila tidak cocok dengan cii-ciri serta kepribadian kita, supaya kita lalu nyaman serta tampak cantik saat kenakan pakaian muslim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar