Kamis, 20 September 2012

Gejala Kanker Otak

Bisa berbentuk pergantian mental yang mudah ( psikomotor asthenia ), yang bisa dirasakan oleh keluarga dekat penderita berbentuk : gampang tersinggung, emosi, labil, pelupa, perlambatan kegiatan mental serta sosial, kehilangan inisiatif serta spontanitas, barangkali diketemukan ansietas serta depresi. tanda-tanda ini jalan progresif serta bisa didapati pada 2/3 kasus. 

Nyeri kepala 
diperkirakan 1% pemicu nyeri kepala yaitu tumor otak serta 30% tanda-tanda awal tumor otak yaitu nyeri kepala. karakter nyeri kepala beragam dari mudah serta episodik sampai berat serta berdenyut, biasanya jadi tambah berat pada malam hari serta pada waktu bangun tidur pagi dan pada kondisi di mana terjadi peninggian tekanan tinggi intrakranial. adanya nyeri kepala dengan psikomotor asthenia butuh dicurigai tumor otak 

Muntah 
ada pada 30% kasus serta biasanya meyertai nyeri kepala. bangkitan kejang bisa adalah tanda-tanda awal dari tumor otak pada 25% kasus, serta kian lebih 35% kasus pada stadium lanjut. diperkirakan 2% pemicu bangkitan kejang yaitu tumor otak. 

Bbutuh dicurigai pemicu bangkitan kejang yaitu tumor otak apabila : 
- alami status epilepsi 
bangkitan kejang didapati pada 70% tumor otak di korteks, 50% pasien dengan astrositoma, 40% pada pasien meningioma, serta 25% pada glioblastoma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar