Selasa, 18 September 2012

10 Tanda-tanda Kehamilan

Wanita umumnya baru mulai berpikir dirinya hamil atau tidak sesudah jadwal menstruasinya telat 1-2 minggu. walau sebenarnya ada lebih dari satu sinyal yang dapat jadikan panduan bahwa dirinya memanglah hamil. untuk orang yang memanglah jadwal menstruasinya tidak teratur pasti sukar buat mengerti apakah dirinya hamil atau tidak serta baru akan menyadarinya sesudah hasil test kehamilan memberikan sinyal positif. 

Namun tak hanya jadwal menstruasi yang telat ada lebih dari satu sinyal lain yang diperlihatkan bila seorang wanita masih hamil, layaknya diambil dari babycenter, rabu ( 13/1/2010 ), yakni : 

1. payudara membengkak serta empuk. 
di antara sinyal kehamilan yaitu payudara jadi peka serta sedikit sakit disebabkan meningkatnya kandungan hormon. rasa sakit yang dialami umumnya lebih sakit dibanding waktu alami menstruasi. ketidaknyaman ini akan berkurang dengan penting sesudah trimester pertama lantaran tubuh telah dapat sesuaikan diri dengan pergantian hormon. 

2. cepat jadi capek. 
orang yang hamil di trimester pertama kerapkali jadi capek dengan tiba-tiba, barangkali disebabkan oleh meningkatnya kandungan hormon progesteron dengan cepat. namun wanita hamil akan jadi lebih energik sesudah meraih trimester ke-2. 

3. ada sedikit pendarahan. 
lebih dari satu wanita alami sedikit pendarahan di vagina lebih kurang 11-12 hari sesudah terkait. pendarahan ini dikarenakan oleh sel telur yang dibuahi memasuki lapisan rahim. pendarahan yang terjadi amat mudah layaknya nampak jadi bercak darah, merah muda atau cuma bercak noda berwarna coklat kemerahan. 

4. alami mual serta muntah. 
wanita yang alami mual serta muntah di pagi hari umumnya dialami sesudah 1 bln. lakukan jalinan suami istri. namun untuk wanita yang hamil rasa mual serta muntah ini bukan sekedar terjadi di pagi hari namun juga problem di siang serta malam hari. 

5. meningkatnya kepekaan pada bau-bauan. 
kadang-kadang wanita hamil jadi jijik dengan bau spesifik layaknya kopi, minyak wangi atau bau makanan yang pada mulanya amat disenangi oleh wanita tersebut. reaksi ini bisa menyebabkan refleks muntah. 

6. perut kembung. 
pergantian hormon yang terjadi waktu awal kehamilan bisa bikin perut seseorang merasa kembung, serupa layaknya waktu wanita sebelum saat periode menstruasinya datang. 

7. kerap buang air kecil. 
wanita hamil kerap buang air kecil selama waktu, lantaran jumlah darah serta cairan sepanjang hamil meningkat hingga menyebabkan adanya cairan tambahan yang diolah oleh ginjal serta kandung kemih. 

8. telatnya jadwal menstruasi. 
bila periode menstruasinya teratur, jadi seseorang akan lakukan tes kehamilan sebelum saat sinyal yang lain nampak. namun bila periodenya tidak teratur, jadi di antara tanda-tanda diatas dapat jadi panduan bahwa anda akan telat memperoleh periode menstruasi. 

9. suhu basal tubuh terus tinggi. 
suhu basal tubuh yaitu suhu yang diukur pada pagi hari waktu masih di area tidur serta belum lakukan aktivitas apa pun. buat mengukurnya dapat memakai termometer yang ditempatkan dibawah lidah. bila suhu basal tubuh terus tinggi sepanjang 18 hari berturut-turut ada kemungkinan anda hamil. 

10. memakai tes kehamilan. 
di antara sinyal kehamilan yang dapat disebut akurat yaitu gunakan alat tes kehamilan. pemakaian alat tes kehamilan sangat baik lebih kurang 1 minggu sesudah telat memperoleh menstruasi. bila sinyal tanda di atas terus ada namun akhirnya negatif, cobalah buat mengulanginya lagi sekian hari lantas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar