Rabu, 19 September 2012

Kenali Gejala Awal Demam Berdarah

Gelaja awal penderita demam berdarah dengue ( dbd ) umumnya yaitu panas tinggi atau demam. pada keadaan ini baiknya berikan air mineral sebanyak-banyaknya pada penderita. air mineral itu obatnya. tetapi bila telah dua hari selekasnya larikan ke dokter serta periksa darah, janganlah berlama-lama dilewatkan di tempat tinggal, tutur dr ikhwan, pelaksana tugas ( plt ) direktur rsud kabupaten belitung pada bangka pos, jumat ( 6/4/2012 ). 

Tingkatan penyakit ini jelas ikhwan ada tiga. bila masih didalam keadaan demam biasa tanpa ada pergantian pola makan serta kegiatan pada penderita, itu masih terkategori demam dengue ( dd ). tetapi, bila telah ada bintik merah dibagian tubuh, dibarengi manifestasi pendarahan di gusi, hidung serta bagian tubuh yang lain itu telah positif demam berdarah dengue ( dbd ). pada level dengue syok sindrom ( dss ) inilah umumnya yang berakibat kematian. dss ini telah hemodinamika lantaran kekurangan cairan tubuh. hingga pasien menderita shock. pompaan darah ke organ-organ tubuh telah tidak efektif, ungkap ikhwan. 

Dbd dapat terkena pada siapapun. tetapi lanjut ikhwan mayoritas banyak terkena pada pasien anak-anak. keadaan ini jelas ikhwan mesti disikapi dengan cermat mengingat kekuatan kekebalan tubuh anak tidak seoptimal orang dewasa. semangat diri penderita orang dewasa pasti tambah baik dibanding anak-anak. jadi dari itu, dianjurkan supaya beberapa orangtua, yang telah tahu tanda-tanda awalannya buat segera lakukan penanganan medis sebelum saat keadaan anak memburuk, terang ikhwan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar