Senin, 24 September 2012

Apa itu Penyakit Jantung Koroner ?

Apa itu penyakit jantung koroner ? 
adalah satu keadaan jantung yang tidak bisa bekerja sebagaimana tentunya, lantaran otot jantung alami rusaknya disebabkan kekurangan oksigen. 

Apa pemicu penyakit jantung koroner ? 
pemicu utama pjk merupakan penyempitan pembuluh darah disebabkan menumpuknya lemak yang dikenal untuk jadikan aterosklerosis. 

Bagaimana gejalanya ? 
nyeri dada 
sesak napas 
serangan jantung 


Bagaimana diagnosisnya ? 
dokter dapat ajukan pertanyaan perihal kisah kesehatan pasien penyakit jantung koroner, lantas lakukan kontrol fisik serta tes darah teratur. lebih dari satu kontrol bisa dikerjakan untuk mendeteksi adanya penyakit jantung koroner, diantaranya : 

Elektrokardiografi ( ekg ), dengan kontrol ekg bisa diketahui kemungkinan adanya kelainan pada jantung dengan tingkat ketepatan 40%. 
echocardiografi, gunakan gelombang nada untuk membuahkan gambar jantung. sepanjang proses ini, dokter bisa memilih apakah seluruh bagian dari dinding jantung berkontribusi biasa didalam kegiatan memompa jantung. bagian yang bergerak lemah barangkali sudah rusak sepanjang serangan jantung atau terima terlampau sedikit oksigen. ini barangkali mengisyaratkan arteri koroner atau beragam keadaan lain. 
kateterisasi koroner, untuk lihat aliran darah lewat jantung, dokter barangkali mnyuntikkan cairan spesial ke didalam pembuluh darah ( intravena ). perihal ini dikenal untuk jadikan angiogram. cairan disuntikkan ke didalam arteri jantung lewat pipa panjang, tidak tebal, fleksibel ( kateter ) yang dilewati lewat arteri, umumnya di kaki, ke arteri jantung. pewarna menandai bintik-bintik penyempitan serta penyumbatan pada gambar sinar-x. 

Bila pasien yang di check mempunyai penyumbatan yang memerlukan perawatan, balon bisa didorong lewat kateter serta ditiup untuk menambah aliran darah didalam jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar