Jumat, 14 September 2012

Kunyit Perkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Kunyit yang sepanjang ini kita kenal jadi bumbu masakan nyatanya menaruh faedah luar biasa untuk kesehatan. sesuatu riset kembali mendapatkan faedah mengonsumsi kari ( kunyit jadi bumbu utama ) saat membantu menghindar infeksi baru memperkuat sistem kekebalan tubuh. 

Beberapa ilmuwan mengklaim bahwa senyawa yang ditemukan didalam kunyit bisa membantu menambah kandungan cathelicidin antimikroba peptida atau camp protein yang menolong sistem kekebalan tubuh melawan beragam bakteri, virus atau jamur. layaknya diketahui, kunyit adalah rempah-rempah yang umum ditemukan di asia serta sudah dipakai sepanjang 2. 500 th. didalam penyembuhan tradisional india ayurveda. 

Penelitian pada mulanya sudah mendapatkan bahwa vit. d juga bisa meningkatkan kandungan camp protein. tetapi perbedaannya, kandungan tinggi vit. d didalam tubuh dapat jadi racun serta bisa menyebabkan semakin banyak kalsium yang terlepas didalam darah hingga mengakibatkan hypercalcemia - yang bisa menyebabkan tanda-tanda layaknya, tidak nafsu makan, mual, serta muntah. 

Peneliti menyebutkan bahwa hasil temuan ini dapat jadi jalur untuk penelitian baru di bidang nutrisi serta farmakologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar