Senin, 10 September 2012

Bagaimana itu Gejala Ginjal?

seorang wanita yang masih berbaring di area tidur sesuatu tempat tinggal sakit terlihat 1/2 tidak yakin waktu mendengar ucapan dokter yang merawatnya. dokter menyebutkan, ginjalnya telah rusak, tidak dapat lagi berperan dan ia dianjurkan untuk selekasnya melakukan proses bersihkan darah jadi pengganti ginjal. 
seumur hidupnya, belum sempat wanita ini berpikir akan melakukan proses bersihkan darah. tetapi, kenapa ia dapat alami perihal ini ? walau sebenarnya, ia sepanjang ini tidak sempat alami tanda-tanda atau keluhan sakit apapun ? 
ilustrasi kasus diatas kerapkali ditemukan di masyarakat. bisakah seseorang tiba-tiba divonis alami gagal ginjal kronik tanpa pada mulanya tunjukkan tanda-tanda ? jawabannya yaitu ya. 

menurut dr candra wibowo, sppd, spesialis penyakit didalam di tempat tinggal sakit mitra, kemayoran, jakarta, masyarakat memanglah butuh mewaspadai penyakit ginjal kronik ( pgk ) lantaran penyakit yang satu ini tidak berikan tanda-tanda peringatan dini. 
kerapkali manfaat ginjal pasien diketahui telah jauh memburuk hingga mesti digantikan selekasnya dengan terapi pengganti ginjal ( tpg ) layaknya hemodialisis atau dikenal juga dengan sebutan bersihkan darah, peritoneal dialisis. bila sangat mungkin, dikerjakan cangkok ginjal buat menggantikan ginjal yang rusak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar